kapal tanker_maestro

Kementerian Pertahanan Mulai Lirik Industri Kapal di Karimun

Kementerian Pertahanan (Kemhan) mulai melirik industri kapal di Karimun. Hal ini ditandai dengan kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan RI, Laksdya TNI Agus Setiadji ke perusahaan itu, Selasa (20/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Agus meninjau sejumlah pengerjaan kapal dan kedatangannya bersama rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT MOS, Hartono.

Kunjungan kali ini, yakni untuk melihat sejauh mana kompetensi, kapasitas dan kualitas dari perusahaan galangan kapal tersebut.

Dikabarkan Kemhan akan menggarap proyek dengan PT MOS dalam pembuatan kapal. Kunjungan ini merupakan kali kedua oleh Kemhan.

“Intinya, ini adalah kelanjutan kunjungan Dirjen sebelumnya. Mereka melihat berbagai fasilitas dan pengerjaan yang ada di perusahaan kita,” kata Human Resources Departemen (HRD) PT MOS, Nasrul.

Selain meninjau pengerjaan kapal, rombongan juga melakukan pertemuan tertutup bersama pihak perusahaan.

Dalam pertemuan itu pihak perusahaan memaparkan proyek kapal yang tengah dikerjakan atau telah selesai pengerjaan. Salah satunya adalah proyek besar yang tengah dilakukan, yakni pengerjaan kapal milik Pertamina.

Disinggung kepada Nasrul, apakah kedatangan pihak dari Kemhan adalah untuk membuat kapal perang atau pertahanan, dia menjawab bahwa tidak menutup kemungkinan.

“Tidak menutup kemungkinan juga, kita siap jika diminta untuk membuat kapal perang. Untuk pengerjaan kapal Pertamina saja kita mampu,” kata Nasrul.

Dia juga mengatakan, pihaknya juga secara teknis akan siap menggarap sejumlah proyek sebagai satu dalam kemitraan strategis industri pertahanan dalam negeri. Meskipun, selama ini belum ada kerja sama.

“Sebelumnya memang kita belum pernah bekerja sama dengan Kemhan. Tapi jika ditunjuk kita mampu, doakan saja,” tuturnya.

Sementara Laksdya TNI Agus Setiadji yang hendak dikonfirmasi terkait kunjungan itu mengarahkan jurnalis untuk wawancara langsung ke pihak perusahaan.

Rombongan dari Sekjen Kemhan RI yaitu Laksdya TNI Agus Setiadji, Kabaranahan Kemhan RI Mayjen TNI Budi Prijono, Danlantamal IV TPI Laksma TNI Arsyad Abdullah, Kapus BMN Baranahan Kemhan Brigjen TNI Marrahmat, Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono, Kabag Duk Min Sekjen Kolonel Kav I.E. Djoko Purwanto, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kasubbag Min Sekjen Letkol Kav Janpristiwandi.

sumber: batamnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>