pelabuhankapal_tangerang

Pelita Samudera (PSSI) Tuntaskan Pembelian 1 Unit Kapal MV Senilai US$ 8 Juta

PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) baru saja menuntaskan pembelian kapal kargo Mother Vessel (MV) Dewi Regina Manggala.Kapal kargo kelas handy size ini menambah jumlah Mother Vessel menjadi 5 kapal yang dimiliki perusahaan.

Ekspansi ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk melakukan peningkatan armada kebutuhan logistik Indonesia untuk sektor energi. “Investasi kapal di atas US$ 8 juta dengan menggunakan 30% kas perseroan dan 70% utang bank,” ujar Imelda Agustina Kiagoes, Sekretaris Perusahaan dalam siaran pers, Kamis (23/5)

Dengan tambahan ini, total kapasitas pengangkutan MV sampai saat ini menjadi 205.552 DWT dibandingkan 31.000 DWT dari periode yang sama tahun lalu.

Penandatanganan kontrak kerja sama juga telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT yang direncanakan untuk pengiriman pertama mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatra Utara.

Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usaha Perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral.

Oleh karena itu, manajemen optimistis kinerja akan membaik, apalagi di kuartal I kinerja menunjukkan hasil positif dengan pendapatan bersih sebesar US$ 17,7 juta atau naik sekitar 9% dari kuartal I tahun lalu.

sumber: kontan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>