kapalkargo_pemilikkapal

Genjot Kinerja Tahun Ini, Soechi Lines (SOCI) Optimalkan Utilisasi Kapal

PT Soechi Lines Tbk (SOCI) optimistis akan dapat mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun ini. Salah satu upaya yang tengah dilakukan adalah mengoptimalkan utilisasi galangan kapal perusahaan.

Direktur Keuangan Soechi Lines Paula Marlina mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan tingkat utilisasi mereka, yang mana sampai kuartal pertama tahun ini mencapai 92,7%.

Ia bilang, SOCI bakal memperkuat kedua lini bisnis mereka yakni pelayaran dan galangan kapal. Dalam bisnis galangan kapal, mereka masih terus menyediakan jasa distribusi dan logistik minyak mentah, produk minyak, dan LPG untuk perusahaan migas atau kimia.

Sejauh ini, SOCI memiliki 39 armada kapal dengan total kapasitas 1,58 juta DWT. Untuk tahun ini, manajemen mengaku belum berencana menambah armada baru. Namun, sambungnya SOCI bisa saja membeli kapal apabila ada permintaan dari pelanggan.

Sepanjang tahun lalu, Soechi Lines mengakuisisi dua kapal jenis tanker yang digunakan untuk pengangkutan minyak dan gas. “Setiap tahun, yang paling penting di bisnis pelayaran itu kita harus memastikan armada-armada yang ada bisa beroperasi dengan baik, oleh karena itu setiap periodenya harus ada perawatan. Kita perkuat bisnis pelayaran,” katanya dalam paparan publik, Rabu (15/5).

Dari sisi peluang usaha, ia menyampaikan saat ini bisnis pelayaran memiliki peluang yang cukup bagus, oleh karena itu mereka terus menjaga tingkat utilisasi kapal.

Lini bisnis galangan kapal Soechi Lines menyediakan jasa pembangunan kapal dan jasa perbaikan serta perawatan kapal yang berlokasi di Free Trade Zone di Karimun, Kepulauan Riau dengan kapasitas 50.000 dwt floating dry dock.

sumber: kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>