kapal roro_02

IPCC Kelola Bongkar Muat Kapal Ro-Ro di Pelabuhan Pontianak

Setelah berhasil melakukan kerja sama pengoperasian terminal kendaraan eks presiden dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjung Priok per tanggal 15 Mei 2018.

Disusul dengan kerja sama pengoperasian terminal kendaraan dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang per tanggal 1 Oktober 2018 dan dengan PT IPC Terminal Petikemas per tanggal 1 Oktober 2018.

Jumat, 30 Nopember 2018 Chiefy Adi K selaku Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dan Adi Sugiri GM IPC Cabang Pontianak sepakat menandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama Pengoperasian Terminal Kendaraan atau Pelayanan Kapal Roro di Pelabuhan Pontianak.

Demikian bunyi keterangan resmi yang diterima Minggu (2/12/2018).

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Sugeng Mulyadi Direktur Keuangan dan SDM, Arif Isnawan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, juga Aryoko Djiwandono AGM Komersial Pelabuhan Pontianak.

Dalam kerja sama ini tertuang bahwa terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018 Pelabuhan Cabang Pontianak menyerahkan pengoperasian kegiatan pelayanan bongkar muat Kapal Ro-Ro (Ro-Ro Murni, Ro-Ro Penumpang dan Ro-Ro Campuran/Combo) di Pelabuhan Cabang Pontianak pada Dermaga dan Lapangan 01 dan 02 Pelabuhan Dwikora Pontianak kepada PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC).

Dalam sambutannya Direktur Utama IPCC Chiefy Adi K mengharapkan kerja sama ini akan membawa nilai tambah bagi kedua belah pihak serta untuk peningkatan level of service bagi para pengguna jasa teminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak.

Lebih Lanjut Chiefy Adi K mengatakan Pelabuhan Pontianak sebagai titik strategis terminal kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan untuk didistribusikan di wilayah Kalimantan Barat sehingga mendorong produsen untuk melakukan pengirimannya lebih besar lagi.

Dalam kesempatan yang sama Adi Sugiri GM Pelabuhan Pontianak menyampaikan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud komitmen kita semuanya untuk mensukseskan implementasi sistem zonasi area terminal dan operator terminal di Indonesia. Harapannya PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dapat mewujudkan Dedicated Car Terminal di seluruh Indonesia bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) nantinya.

Menurut Arif Isnawan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Indonesia Kendaraan Terminal, tahap selanjutnya setelah pengoperasian terminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak ini adalah bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di Makassar dan Balikpapan/Samarinda, dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Banjarmasin.

sumber: detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>