azzam kapal pesiar_kapalyacht

7 Fakta Unik Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Symphony of the Seas mungkin menjadi salah satu kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal pesiar ini adalah kapal keempat yang diluncurkan oleh perusahaan Royal Caribbean Internasional, perusahaan asal Amerika Serikat yang berbasis di Miami dan Florida.
Kapal yang sudah mulai berlayar di lautan sejak April 2018 lalu ini menjadi salah satu kapal terbesar di dunia karena memiliki bobot sekitar 230 ton.
Tak hanya menjadi kapal terbesar di dunia, dilansir Cruisehive, berikut tujuh fakta unik Kapal Pesiar Symphony of the Seas.

1. Terbagi menjadi tujuh area
Kapal ini memiliki tujuh area yang lengkap dengan fasilitasnya masing-masing. Di antaranya Boardwalk, Royal Promenade, Central Park, Entertainment Place, Youth Zone, Pools-Sport Zone, dan Vitality Spa/Fitness center.

Di area Broadwalk, terdapat berbagai macam hiburan dan juga restoran. Contohnya Teater Aqua yaitu sebuah teater besar yang ada di dalam kapal. Lalu Royal Promenade, tempat ini adalah jantung dari kegiatan yang ada di kapal, terdapat bar serta restoran mewah di sana. Bahkan Bionic Bar yang futuristik yaitu sebuah robot bartender yang akan melayani kamu terdapat di tempat ini.

Terdapat sebuah taman di atas kapal yaitu di bagian Central Park, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mengingkan suasana alam yang memiliki kedamaian dan ketenangan.
Tak hanya itu, di taman tersebut juga terdapat 12.000 spesies tanaman. Ditambah di sekitar area taman juga terdapat beberapa restoran atau kafe yang ada di atas kapal yang tentunya semakin memanjakan pengunjung.

Setelah puas menjelajahi bagian Central Park, kita pindah ke bagian lain di kapal ini yang tak kalah menarik yaitu Entertainment Place. Di sini kamu dapat melihat berbagai pertunjukan, mulai dari pertunjukan komedi, musik, tari, sulap, akrobatik bahkan seluncur es.

Tak hanya area untuk orang-orang dewasa, di atas kapal Symphony of the Seas juga terdapat tempat untuk bermain anak-anak yaitu di Youth Zone. Lalu ada The Pool and Sport Zone yaitu area kolam renang dan tempat olahraga.

Di bagian ini kamu dapat menemukan kolam renang besar serta Jacuzzi, serta perosotan air yang dijuluki Perfect Storm dan perosotan tertinggi yang ada di atas kapal yaitu The Ultimate Abyss.
Setelah puas berkeliling, tibalah kita pada area terakhir yaitu area yang menjadi pusat kebugaran di kapal ini yaitu Vitality Spa dan Fitness center.

2. Bionic Bar yang futuristik
Kapal ini dilengkapi dengan teknologi terkini, sehingga memiliki sebuah bar yang sangat futuristik. Bionic Bar merupakan sebuah bar yang minumannya disajikan oleh dua tangan robot.

Tak hanya Bionic Bar, beberapa restoran lainnya yang terdapat di kapal pesiar ini, di antaranya adalah Cafe Promenade, Chops Grille, Jamie’s Italian, Sorrento’s Pizzeria dan masih banyak lagi.

3. Memiliki perosotan terpanjang di atas kapal
Kapal ini menyediakan fasilitas perosotan panjang yang bernama The Ultimate Abyss. Jika kamu cukup berani, perosotan ini berada di sisi-sisi kapal. Perosotan ganda ini memiliki tinggi sekitar 28 meter dan merupakan salah satu wahana bermain yang dapat memacu adrenalinmu di atas kapal yang sedang berlayar.

4. Area bermain selancar
Di atas kapal ini terdapat sebuah Simulator Selancar yang bernama Flow Rider yang memungkinkan para wisatawan dapat bermain selancar dengan gelombang air laut buatan.
Tempat ini juga menjadi salah satu atraksi populer bagi para wisatawan di atas kapal.

Di sana keseimbangamu akan diuji, karena kamu akan berselancar di atas gelombang ombak buatan selayaknya ombak asli yang ada di laut pada umumnya.

5. Memiliki area panjat tebing
Atraksi lainnya yang tak kalah menakjubkan lainnya dari kapal ini adalah tersedianya fasilitas panjat tebing. Kamu dapat mencoba panjat tebing di atas kapal yang sedang berlayar.

Sehingga bagi kamu yang hobi memanjat tebing, jangan lupa untuk mencoba panjat tebing yang ada di kapal ini ya.

6. Memiliki 23 kolam renang dan waterboom di atas kapal
Sebagai salah satu kapal pesiar terbesar, Symphony of the Seas dilengkapi berbagai fasilitas. Selain restoran, kafe, tempat gym dan fasilitas lainnya.

Kapal ini juga memiliki sekitar 23 kolam renang yang disediakan untuk para wisatawan lho. Selain itu, terdapat satu solarium (sebuah ruangan kaca) terbesar yang dapat memanjakan para wisatawan bagi ingin berjemur di atas kapal.

7. Memiliki 2.759 kabin penumpang
Kapal Symphony of the Seas dirancang untuk membawa sekitar 5.000 penumpang. Sehingga kamu jangan kaget, kalau di sana terdapat kurang lebih 2.759 kamar yang tersedia untuk penumpang.

Berbagai pilihan kabin pun tersedia di kapal tersebut. Salah satunya adalah kabin untuk keluarga yaitu The Ultimate Family Suite, suite lantai dua seluas sekitar 125 meter persegi dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap.

Tertarik untuk berwisata di atas kapal pesiar Symphony of the Seas?
sumber: kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>