kerjasama_Galangan Kapal

DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

Sebagai salah satu Industri Galangan Kapal Nasional milik negara, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) terus berkomitmen untuk dapat mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam bidang kemaritiman dan Industri Galangan Kapal.

Dalam kegiatan usahanya tersebut, upaya upaya dilakukan untuk memperkuat kegiatan produksi guna menghasilkan produk Pembangunan Kapal Baru/Non Kapal serta Perbaikan & Pemeliharaan Kapal/Non Kapal yang tepat mutu, tepat waktu dan bersaing di pangsa pasar regional dan internasional.

Salah satu kiat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan – perusahaan nasional dan juga internasional.

Sejalan dengan hal tersebut, bertempat di atas Kapal Dar Mlodziezy (Kapal Taruna Mandiri Polandia) yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Priok ( area JICT) dilakukan pertemuan diantara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman dan industri Galangan Kapal.

Dalam pertemuan tersebut, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT. Melchor Tiara Pratama (konsultan kemaritiman) melakukan penjajakan kerjasama dengan representasi Galangan Kapal dan kemaritiman Negara Polandia yaitu PGZ Stocznia Wojenna sp.Z.o.o.

Para Pihak sepakat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada pada masing masing Pihak untuk dapat bekerja sama atas asas saling menguntungkan dan tentunya berdampak positif bagi kemajuan industri kapal serta kemaritiman di negara Indonesia dan Polandia.

Sebagai penutup pertemuan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Para Pihak yang hadir melakukan penandatangan “Letter of Intent about Cooperation in the Maritime Industry”.

Dari penandatangan Letter of Intent ini akan menjadi awal dari koordinasi teknis dari Para Pihak dlm menentukan langkah langkah lanjutan untuk penjajakan kerjasama yang baik.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang diwakili Direktur Keuangan, Dian Aventi, PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersil, M. Yusuf Hadi, PT Melchor Tiara Pratama diwakili Direktur Utama, Rudi Poesprodjo dan Pihak PGZ SW sp.z.o.o (Polandia)diwakili oleh Mateusz Filipp selaku Direktur.

Dukungan dan kehadiran perwakilan masing masing kedutaan besar negara Indonesia di Polandia serta kedutaan besar Polandia di Indonesia pun kian menambah terciptanya optimis masing masing Pihak bagi rencana kerjasama ini.

sumber: industry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>