kapalberlian-laju-tanker

Berlian Laju Tanker Akan Tambah Tiga Kapal Baru Tahun Ini

PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) terus berekspansi tahun ini. Rencananya, tahun ini perusahaan akan menambah dua hingga tiga unit kapal baru.

Direktur PT Berlian Laju Tanker Tbk Anthony Budiawan mengatakan, perusahaan akan menambah dua kapal-tiga kapal pada tahun ini. Penambahan kapal ini merupakan kerjasama dari pihak ketiga. Sejauh ini, BLTA mengoperasikan 10 unit kapal. “Yang delapan unit milik kita, dan yang dua unit dari kerjasama,” ujarnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan di Bursa Efek Indonesia, Jumat (18/5).

Dalam meningkatkan kinerja BLTA, Anthony mengaku tak bergantung pada kapal milik sendiri saja, namun juga mengoptimalkan operasional kapal kerjasama. Akan tetapi, BLTA perlu hati-hati lantaran ini merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan pihak ketiga.

“Market kami masih di Indonesia dan Asia. Tak ada anggaran belanja modal, kami tidak membeli tapi bentuk kerjasama,” jelas Anthony.

Meski begitu, Anthony menargetkan pendapatan tahun ini akan meningkat sekitar 10%-20% dari sebelumnya. “Kami tetap berusaha tapi tak terlalu optimistis karena kapal pihak ketiga yang kami operasikan,” imbuhnya.

Pada kuartal I-2018, PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) mencatat bisnis kapal pengangkutan mendominasi pendapatan BLTA senilai US$ 6,67 juta atau setara dengan 90% dari total pendapatan sebesar US$ 6.48 juta.

Dalam RUPS kali ini, pemegang saham yang hadir hanya 32%, sehingga BLTA perlu menjadwalkan kembali RUPS. Anthony berharap dalam RUPS yang akan diadakan beberapa hari mendatang, pemegang saham dapat menghadiri agenda tersebut.

sumber: kontan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>