Asuransi Kapal: Ini Kemeriahan Kapal Cruise Sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi

Kapal cruise berbendera Bahamas MV. Silver Discoverer kembali bersandar mulus di area PT Pelindo III cabang Tanjung Wangi, . Kapal yang berlayar dari Singapura ini membawa ratusan turis mancanegara, untuk berkunjung ke beberapa kota di Indonesia, salah satunya Banyuwangi.

Sebelumnya kapal cruise dengan panjang (LOA) 102.96 meter yang membawa 182 penumpang dari berbagai macam negara termasuk crew kapal itu pernah bersandar di Banyuwangi, November tahun lalu.

Pantauan detikcom, sebelum kapal sandar di Dermaga Tanjung Wangi, tampak beberapa penari gandrung dengan iringan musik tradisional mulai bersiap menghibur. Saat para crew dan penumpang turun dari kapal, satu per satu dari mereka diberi kehormatan untuk memakai udeng dan kain batik khas using.

Beberapa dari mereka juga asyik ikut menari gandrung. Kapten kapal MV Silver Discoverer, Tomasz Kulas menyampaikan sukacitanya saat bersandar di Banyuwangi. Penyambutan dengan tarian gandrung juga membuat semua seluruh penumpangnya lebih santai dan mengenal budaya.

“Saya sangat bangga dengan pelayanan dan penyambutan Tanjung Wangi bagi MV Silver Discover. Dipakaikan udeng dan batik membuat kami senang dan tarian gandrung membuat kami lebih santai dan tenang,” kata Tomasz Kulas saat berbincang dengan detikcom di area Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jumat (24/11/2017).

sumber: detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>