Kapal Pesiar Tenggelam Di Rusia Tenggelamnya Kapal Wisata “The Bulgaria” Karena Kelebihan Penumpang

Setidaknya ada sekitar 128 orang yang telah meninggal akibat tenggelamnya sebuah kapal pesiar yang bernama “The Bulgaria”. Penyebab tenggelamnya kapal wisata tersebut diakibatkan karena kelebihan penumpang. Peristiwa kecelakaan kapal tenggelam tersebut terjadi di di Sungai Volga, Rusia pada hari Senin (kejadian November 2011). Ada kurang lebih 80 orang yang sudah diselamatkan sejak hari Minggu dalam kecelakaan terburuk tenggelamnya kapal pesiar di sungai Rusia. The Bulgaria merupakan sebuah kapal pesiar bertingkat dua yang dibangun sejak tahun 1955.

Menteri Situasi Darurat Sergei Shoigu mengatakan kepada Presiden Dmitry Medvedev bahwa harapan menipis untuk menemukan lagi penumpang yang masih hidup, sementara para penyelam menemukan sejumlah mayat dari kapal itu.

Menurut media Rusia, 60 dari para penumpang tersebut mungkin anak-anak. Mereka yang selamat mengatakan, sebanyak 30 anak berkumpul di satu ruang dekat buritan kapal untuk bermain-main beberapa menit sebelum tenggelam.

Natalya Makarova, yang selamat dalam kecelakaan itu, mengatakan di televisi negara bahwa banyak anak kecil di kapal itu.

Dia mengatakan bahwa anaknya terlepas dalam pegangan ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan diri. “Kami semua terkubur hidup-hidup di kapal itu seperti dalam peti mati logam,” kata Makarova.

Medvedev mengatakan, jika peraturan-peraturan tentang keselamatan diperhatikan, maka kecelakaan itu takkan terjadi. “Menurut informasi yang kami terima hari ini, kondisi kapal itu memprihatinkan,” kata Medvedev dalam sidang bersama dengan para menteri senior di kediamannya di Gorki, di luar kota Moskwa.

Ia menyerukan pemeriksaan menyeluruh atas kapal-kapal pengangkut di Rusia dan mengumumkan hari berkabung pada Selasanya. Sementara itu, Perdana Menteri Vladimir Putin mengirim ucapan belasungkawa.

sumber: informasipelaut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>