kapaltugboat_asuransikapal

Kapal Tugboat Petrosea Permai V yang Tambat di Galangan Kapal Tiba-tiba Terbakar

Pekerja di galangan kapal PT UBS dibuat kalang kabut. Tugboat yang sedang dalam masa perbaikan tiba-tiba terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.35 Wita di sekitar kawasan Sei Lais, Sambutan, tepatnya di pinggir Sungai Mahakam.

Tugboat Petrosea Permai V yang telah sebulan tambat itu gosong, bahkan perabotan di dalam kapal juga ikut terbakar.

Dari keterangan saksi, api tiba-tiba muncul saat pekerja tengah memotong pelat baja di bagian bawah kapal.

Kendati diduga tidak ada bahan bakar di kapal tersebut, namun api menjalar dengan cepat yang mengakibatkan asap hitam pekat membumbung.

“Saya sempat siram api itu, tapi tidak mati, mungkin ada genangan sisa bahan bakar, tapi setahu saya di kapal itu tidak ada bahan bakar,” kata Markus Pairi (50), Rabu (1/11/2017).

Saat itu, terdapat tiga pekerja yang berada di dalam kapal, beruntung seluruh pekerja terselamatkan dari musibah tersebut.

“Saat itu saya lihat api tidak terlalu besar, tapi asapnya tebal, asap hitam sudah ngepul, makanya kami keluar selamatkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga pukul 12.00 Wita, petugas pemadam kebakaran bersama unsur relawan masih terus melakukan pemadaman.

Asap tebal yang keluar dari kapal membuat petugas kesulitan menjangkau hingga dalam kapal.

Bahkan petugas pemadam sampai menggunakan excavator milik perusahaan, guna menjangkau kapal.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir, Ipda Purwanto menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Saat ini pihaknya tengah memintai keterangan saksi saksi kejadian itu.

“Masih kita selidiki, sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan, dan saat ini masih penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

sumber: tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>